7 Ide Pose Kekinian Saat Traveling Yang Instagenic

Dengan semakin booming-nya popularitas social media Instagram, memunculkan sebuah trend terbaru, salah satunya adalah trend gaya foto kekinian, yang jika di konsep kan secara baik, selain bisa memperindah feed instagram, juga bisa mendulang banyak likes! Memotret untuk mengabadikan momen saat jalan-jalan sudah menjadi hal yang sangat lumrah. Namun jika hasil fotonya itu-itu saja, tentu akan sangat monoton bukan? Untuk mendapatkan hasil foto yang Instagrammable, saat berfoto di suatu destinasi wisata, anda perlu memerhatikan nilai estetika, keunikan, dan kreativitas. Dengan memesan tiket Garuda Indonesia termurah anda bisa pergi ke berbagai tempat-tempat menarik di seluruh dunia. Maka dari itulah, sangat disayangkan jika background foto sudah sangat keren, tapi pose foto Anda biasa saja. Selain berfoto di tempat wisata, dengan kreativitas, pose di hotel juga bisa menjadi pilihan. Kini, banyak hotel murah yang tidak kalah instagenic, anda bisa melakukan survey dan melakukan pemesanan hotel online yang memiliki arsitektur unik juga Instagrammable! Nah, jika anda masih bingung ataupun mati gaya saat ingin berfoto seperti apa, anda bisa mencoba 7 gaya foto kekinian berikut ini:

Foto Wide Angle

Zaman sekarang, kurang lengkap rasanya jika berwisata tanpa membawa kamera action cam. Meskipun saat ini terdapat banyak pilihan berbagai jenis spesifikasi dan harganya yang berbeda-beda, fungsi action cam sendiri sebenarnya adalah untuk mendapatkan foto dengan pemandangannya yang lebih luas, atau istilahnya wide-angle. Ditambah dengan ukurannya yang sangat kecil, dan bisa dimasukkan ke dalam saku, semakin  mempermudah membawanya. Dengan menggunakan action cam, anda bisa mengambil gambar dengan pemandangan lebih lebar, karena lensa yang digunakan adalah lensa cembung. Sangat cocok untuk pengambilan gambar pemandangan alam ataupun laut. 

Follow Me To

Salah satu gaya paling populer yang sering digunakan oleh para traveller, terutama yang melakukan travelling bersama pasangan adalah gaya follow me to. Gaya ini, dicetuskan oleh seorang fotografer asal Rusia, bernama Murad Osman. Awal tercetusnya pose ini adalah, ketika Murad bersama kekasihnya sedang melakukan travelling di Barcelona, suatu ketika, kekasih Murad merasa kesal karena harus menunggu lama saat Murad mengambil foto. Dengan kesal, kekasih Murad menarik tangannya untuk segera pergi, dan dengan sigap, Murad mengambil momen tersebut. Hal itulah yang sampai sekarang dikenal sebagai gaya follow me to, akhirnya gaya foto follow me to menjadi terkenal dan banyak orang sudah memodifikasinya, tidak hanya bersama pasangan, pose bersama teman-teman juga tidak kalah menarik. 

Underwater

Kamera dan smartphone sekarang, sudah mampu menggunakan teknologi mengambil foto dari dalam air. Ya, berpose dari dalam air menjadi gaya foto kekinian, karena anda dapat berfoto bersama ikan-ikan dan batu-batu karang yang cantik. Untuk mendapatkan foto underwater, sebenarnya tidak melulu harus ke pantai atau laut, di kolam renangpun sebenarnya bisa, tapi hasilnya akan jauh berbeda jika fotonya berada di dasar laut yang dipenuhi oleh biota-biota laut, seperti karang dan hewan-hewan laut. 

Levitasi

Pose melayang, atau Levitasi juga menjadi salah satu gaya berfoto favorit dan kekinian yang sering digunakan oleh pengguna akun instagram. Levitasi adalah salah satu trik dalam dunia fotografi, dimana fotografer melakukan teknik freezing untuk mendapatkan objek gambar dengan efek melayang. Untuk melakukan teknik levitasi, bisa didapatkan dengan kamera DSLR dengan mode burst, dan jika menggunakan smartphone, anda bisa menggunakan sport mode.

Yoga Pose

Foto dengan berpose yoga juga banyak diminati oleh banyak orang, seiring kepopuleran olahraga ini, banyak para penggemar olahraga ini yang melakukan pose yoga dimanapun mereka berada. Tidak terkecuali saat melakukan travelling, mulai dari gaya yoga yang sederhana, sampai yang rumit, mereka lakukan demi mendapatkan likes yang banyak. Anda juga tentunya bisa meniru foto gaya yoga seperti ini, paling cocok jika dilakukan di alam terbuka, seperti gunung ataupun pantai. Tetapi, anda harus lebih berhati-hati, karena tidak ada pengaman khusus yang bisa melindungi anda jika salah melakukan pose yoga. 

Backgenic

Berdiri tegak, tidak melihat kamera dengan background pemandangan atau lokasi wisata yang sedang dikunjungi, menjadi tren gaya foto Instagram paling populer. Pose ini menggambarkan anda seolah menjadi hanya menjadi figuran dan foto tersebut, dan perhatian lebih berfokus kepada pemandangan di belakangnya. Meski terlihat gampang, untuk mendapatkan foto backgenic seperti ini, anda harus menyesuaikan posisi tubuh, dan pemandangan secara proporsional. 

Hands in Frame

Satu lagi gaya kekinian di kalangan para pengguna Instagram. Hands in Frame, dimana dalam gambar, hanya terfokus kepada kegiatan tangan yang sedang melakukan/atau menggenggam sesuatu. Dan untuk mendapatkan foto yang Instagrammable, anda bisa menggunakan latar panorama alam atau suasana perkotaan. Pose ini bisa Anda lakukan  saat mengunjungi tempat-tempat traveling yang instagenic. 

Dengan begitu banyak tempat-tempat wisata yang Instagram material, pastinya mempraktekkan pose-pose diatas akan menjadi pengalaman baru dan pastinya, akan semakin mempercantik feed instagram anda. Dan dengan membeli tiket Garuda Indonesia termurah, semua tempat-tempat wisata menarik di seluruh dunia, bisa anda jelajahi. Ingin mempraktekkan pose-pose diatas sambil berkeliling ke tempat-tempat wisata yang Instagram material? Caranya mudah, anda cukup booking tiket Garuda Indonesia termurah dan melakukan pemesanan hotel online murah yang banyak tersedia di situs booking online Reservasi.com. Selamat berpetualang!
Kastolani
Kastolani

Perkenalkan saya Kastolani, seorang mahasiswa yang merangkap sekaligus sebagai blogger, salam kenal bagi kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar