Tersisa 2 Tikel Liga Champions Lagi, Siapa yang Berhak?

sumber foto: sport.detik.com
Persaingan untuk merebut titel liga Inggris memang telah berakhir, di mana titel tersebut telah diraih oleh klub Chelsea FC. Namun, ada satu hal yang sedang lagi panas-panasnya di Premier League, yakni perebutan tiket lolos secara otomatis ke liga champion pada musim depan. Sebagaimana kebijakan yang berlaku di liga Inggris, bahwa klub yang berhak mengambil jatah ke tike liga champions, merupakan klub yang berada pada posisi klasemen dari posisi 1 hingga 4. Berdasarkan klasemen pada minggu ke-37 ini, posisi pertama dan kedua yakni Chelsea dan Tottenham Hotspurs telah meraih tiket tersebut, karena perolehan poin kedua klub tersebut sudah tidak dapat disalip oleh klub yang secara klasemen berada dibawahnya.
 
Dengan demikian, hanya tersisa dua tiket liga champions lagi yang tersisa. Berdasarkan papan klasemen saat ini pula, bahwa Manchester City di posisi 3 dengan 75 poin, Liverpool FC di posisi 4 dengan 73 poin, dan Arsenal berada di posisi 5 dengan 72 poin.
 
Dengan satu pertandingan sisa pada minggu ke-38 Premier League yang akan dihelat pada malam ini secara serentak pada 21.00 WIB, setiap tim pada dasarnya tetap memiliki kans untuk merebut sisa tiket liga champions, namun setiap klub harus melewati syarat tertentu.

Pada pertandingan nanti malam, Manchester City akan berhadapan Watford. Manchester City pada pertandingan ini, tentunya sangat menginginkan starting line up nya berhasil memetik kemenangan. Untuk menghindari kejaran Liverpool dan Arsenal dalam mengambil jatah ke liga champions, Manchester City setidaknya harus memetik poin 1 dengan jumlah gol yang cukup banyak.
 
Apabila Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan gol besar, sedangkan Manchester City hanya memetik 1 poin, maka perolehan kedua klub menjadi sama. Tentu untuk menentukan siapa yang berhak di posisi 3, ditentukan melalui raihan gol setiap klub. Namun, jika Manchester City dapat memenangkan pertandingan, maka Manchester City sudah dapat dipastikan melanggeng ke liga champions musim depan, karena poin mereka sudah tidak dapat disalip lagi.
 
sumber foto; gilabola.com
Adapun apabila Liverpool ingin lolos ke Liga Champions, setidaknya mereka mampu mengamankan 1 poin, dengan catatan Arsenal juga mengalami hasil imbang, atau kalah. Namun, untuk mengunci secara aman tiket liga champions, Liverpool harus mampu menumbangkan Middlesbrough untuk meraih poin penuh. Akan tetapi, apabila Manchester City berhasil memenangkan pertandingannya, maka Liverpool akan berhak mengambil tiket liga champions sebagai peringkat 4, yang artinya harus melewati fase play off sebelum memasuki grup liga champions di musim depan.
 
Sedangkan Arsenal, akan bertanding melawan Everton di Emirates Stadium. Everton sebagai klub yang di klasemen ketujuh tentu tidak akan membiarkan Arsenal dengan mudah mengalahkannya, namun sebaliknya, Arsenal akan memburu sekuat tenaga poin maksimal dari Everton.
 
Agar Arsenal mampu berlaga kembali di liga champions, maka arsenal harus memetik kemenangan, sedangkan baik Liverpool maupun Manchester City mengalami kekalahan. Namun, jika ternyata Arsenal hanya mampu meraih satu poin, sedangkan tetap ingin berlaga di liga champions, maka setidaknya Arsenal dapat menyalip Liverpool yang mana mengalami kekalahan atas Middlesbrough.
 
Setiap klub pastinya ingin meraih poin penuh dan mengamankan 2 sisa tiket liga champions musim depan. Dengan panasnya persaingan yang terjadi, maka sungguh sangat ditunggu bagaimana hasil pertandingan dari setiap klub.
Kastolani
Kastolani

Perkenalkan saya Kastolani, seorang mahasiswa yang merangkap sekaligus sebagai blogger, salam kenal bagi kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar