La Liga Musim ini untuk Siapa, Barcelona atau Real Madrid?

Pada malam ini, tepatnya pada jam 01.00 WIB, akan diselenggarakan pertandingan antara Malaga vs Real Madrid pada Jornada ke 38. Pertandingan ini merupakan pertandingan pamungkas dari pada Liga Spanyol, atau yang biasa dikenal dengan La Liga. 

sumber foto: cnnindonesia.com
Pertandingan ini tentunya akan menyeret banyak perhatian khalayak masyarakat, oleh karena pertandingan ini adalah pertandingan penentuan, yang akan menentukan siapakah kampiun yang berhak menyabet trofi La Liga pada musim ini. Perebutan titel ini, akan dimeriahkan antara dua klub besar di dunia, yakni Real Madrid dan Barcelona. Masing-masing klub, baik itu Real Madrid maupun Barcelona memiliki kans untuk menjuarainya. Namun, berdasarkan data statistik yang ada pada saat ini, Real Madrid memiliki kans lebih besar dibandingkan Barcelona, di mana Real Madrid hanya membutuhkan 1 poin untuk mengamankan titel juara La Liga musim ini. Meskipun Barcelona berhasil memengkan pertandingan nanti malam, tidak akan mampu mengungguli perolehan yang dimiliki oleh Real Madrid. 

Perolehan poin pada saat ini adalah di mana Real Madrid memiliki 90 poin, sedangkan Barcelona hanya memiliki jumlah 87 poin. Sehingga apabila Barcelona berhasil memenangkan pertandingannya, sedangkan Real Madrid berhasil mengamankan minimal 1 poin, maka pupuslah sudah harapan para pendukung Barcelona untuk meraih titel La Liga pada musim ini.

sumber foto: soccer.sindonews.com
Namun, jika ternyata Real Madrid tumbang atas Malaga, dan Barcelona berhasil memenangkan pertandingannya, maka tentunya Barcelona akan naik ke podium untuk menganggat trofi La Liga musim ini. 

Pada pertandingan yang akan diselenggarakan di markas Malaga, pelatih dari Real Madrid mengusung misi untuk menang. Bahkan, pada pertandingan ini, ZIzou (sebutan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane) membawa seluruh skuat pemain seniornya plus anaknya, Enzo Zidane dari Castilla.

Di balik ramainya persaingan antara dua klub besar ini, penyerang Malaga menyatakan dengan terang bahwa dia akan membobol gawang Real Madrid, dan akan berusaha memberikan titel La Liga kepada Barcelona. Perkataan ini dapat dimaklumi, karena disinyalir penyerang Malaga tersebut ternyata adalah mantan anak asuh di akademi Barcelona, La Masia.

Dengan ketatnya persaingan antara dua klub yang saling bermusuhan ini, tentunya sangat ditunggu pertandingannya yang hanya dalam hitungan beberapa jam lagi akan ditayangkan (kalau di Indonesia, di SCTV pada jam 01.00 WIB).
Kastolani
Kastolani

Perkenalkan saya Kastolani, seorang mahasiswa yang merangkap sekaligus sebagai blogger, salam kenal bagi kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar